Tips  Keuangan Untuk Generasi Muda

Tips Keuangan Untuk Generasi Muda

image : okezone

Sebagai generasi muda yang baru saja memperoleh penghasilan dari setiap karya ataupun, pekerjaaan dan karir yang sedang dirintis,  ada beberapa strategy yang dapat mendukung terciptanya sukses di dalam keuangan bagi mereka. Beberapa hal tersebut bukan merupakan hal yang baru, namun seringkali diabaikan. yuk kita simak apa saja hal tersebut 


Membiasakan diri membayar diri sendiri, artinya sebagai generasi muda diharapkan dapat komitmen menyisihkan 10% -20% dari penghasilan yang diterimanya untuk diinvestasikan ataupun untuk digunakan sebagai perencanaan masa depan seperti (melanjutkan pendidikan, memiliki rumah tinggal, ataupun hal hal produktif lainnya yang dibutuhkan untuk mendukung masa depan yang lebih baik.


Tetap dapat mengendalikan diri, dalam menggunakan penghasilan yang telah diterima. Sebenarnya sah sah saja menikmati hasil setiap jerih payah yang telah dilakukan, namun jangan terbuai dengan kehidupan yang konsumtif, jika hanya untuk memberikan kesan terhadap anggapan orang lain bahwa sesorang telah sukses ataupun mempunyai kehidupan sosial yang berbeda dengan sebelumnya. Terlebih jika untuk mencapai hal tersebut memaksakan diri dengan berhutang melalui kartu kredit ataupun kredit tanpa agunan. Karena ke dua pinjaman tersebut akan membebankan bunga yang tinggi. Sehingga mengurangi kesempatan untuk berinvestasi.

 

Jangan lupa untuk menyisihkan dana darurat yang sangat membantu dan jika pekerjaan atau penghasilan kita dalam kondisi yang tidak sesuai harapan ataupun ada hal hal yang penting yang tidak dapat ditunda untuk membeli sesuatu ataupun memperbaiki sesuatu yang memang sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan.


Pensiun, ya kehidupan hari tua layak dipikirkan sejak sesorang memasuki masa produktifnya, sebab saat memasuki masa pensiun dengan adanya inflasi akan dibutuhkan biaya yang besar. Jika tidak dipersiapkan dengan baik tentunya ada kemungkinan pada saat pensiun akan mengalami ketidaknyamanan, atau terpaksa harus bergantung kepada orang lain untuk mensupport kehidupannya.

simak link berikut ini http://jahjasumitro.com/salah-mempersiapkan-pensiun-detail-28764.html 

ataupun http://jahjasumitro.com/pemahaman-nilai--uang-dan-waktu-jangan-menunda-time-value-of-money-detail-23271.html


Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial
Facebook
Twitter