Mengajar Anak Untuk Menabung dan Berinvestasi

Mengajar Anak Untuk Menabung dan Berinvestasi

Ketika anak tumbuh semakin besar, kita semakin menyadari pentingnya mengajarkan kepada mereka tentang uang, bagaimana mengelola, cara mendapatkannya dan juga bagaimana kita membelanjakannya. Padahal hal ini sangat penting agar anak mengerti proses semuanya dengan baik. Karena apabila kita tidak mengajarkan hal ini sejak dini maka ada kemungkinan timbul pemahaman yang salah bahwa uang datang dengan sendirinya.

Kita perlu mengajarkan tentang nilai uang dan dengan proses yang benar, artinya sebelum kita memberikan sejumlah uang ada proses usaha atau kerja yang dilakukan oleh anak, misalnya meminta mereka membantu kita melakukan sesuatu dengan disesuaikan usia mereka.

Sehingga anak mengerti sehingga saat menerima uang anak tidak bertindak boros dan dapat menghargai uang. Bagaimana caranya, ada pepatah mengatakan Anak akan lebih mudah mencontoh tindakan orang tua dari pada mendengar perkataan kita.  




Demikianlah tips tips yang sederhana ini semoga bermanfaat dan dapat dilakukan agar anak anak kita memperoleh kecerdasan finansial saat beranjak dewasa.


 

Sumber : https://jahjasumitro.com/mengajar-anak-untuk-menabung-dan-berinvestasi-detail-9852