Pos Pos dalam Anggaran Keluarga

Pos Pos dalam Anggaran Keluarga

Dalam membuat anggaran keluarga kita perlu membagi menjadi beberapa pos pos yang kita perlukan didalam menyusun anggaran keluarga, baik pos pos anggaran rutin maupun tidak rutin antara lain: 

  • Pos Pendapatan yang terdiri dari  jumlah seluruh penghasilan suami istri, bonus, THR dan pendapatan lainnya

  • Pos Investasi  yang terdiri dari jumlah seluruh pos pos investasi dan tabungan

  • Pengeluaran pengeluaran sosial dan keagamaan seperti perpuluhan, zakat, membantu keluarga dll

  • Pengeluaran rutin rumah tangga berupa sewa rumah, iuran keamanan dll

  • Pengeluaran utilities dapat berupa biaya listrik, gas, telephone TV kabel

  • Biaya makan meliputi biaya kebutuhan dapur, makan diluar, belanja harian

  • Biaya  transportasi dapat berupa biaya BBM, pajak kendaraan, biaya parkir 

  • Pos biaya kesehatan dan jiwa berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan dll

Dan pos pos lainnya yang dapat pembaca lihat dalam free software excel dari link website www.vertex42.com yang yang dapat  dimodifikasi agar lebih sesuai dengan kondisi masing masing keluarga pada umumnya. Software excell ini berisi cara membuat budget beserta monitor realisasinya, sehingga para pembaca dapat memakai software tersebut untuk menganalisa dan mencatat pemakaian uang dari data pos pos yang dipergunakan yang telah diinput setelah kita melakukan transaksi (baik uang masuk ataupun keluar dan juga transaksi kartu kredit) 

Kunci sukses keberhasilan di sini bukanlah berapa besar jumlah uang kita, namun yang terpenting adalah seberapa konsisten kita memakai anggaran sebagai acuan dan menganalisa lewat realisasi pengeluaran uang kita yang "selalu" diinput setiap hari saat ada transaksi.

Pos pos dalam anggaran tersebut dapat dimodifikasi oleh pembaca sesuai dengan kebutuhan,  cara merubah serta menyesuaikannya sesuai  keterangan yang ada dalam software excel tersebut. 

Untuk melengkapi artikel ini anda dapat membaca pula 



Untuk mendapatkan software yang telah kami modifikasi dalam bahasa indonesia silakan anda email ke kami, kami akan memberikan software tersebut.

Apabila hal ini bermanfaat bagi pembaca, mohon bantuan untuk share link dan website ini, agar banyak orang yang terbantu di dalam membuat anggaran keluarga dan mampu mengevaluasi pengeluaran mereka, sehingga semakin banyak pihak yang dapat memanfatkan untuk mengatur keuangan mereka sehari hari.

Untuk memperoleh artikel artikel dari kami silakan pembaca mendaftar di kolom subscribe, saran dan inputan, testimoni untuk terus menyempurnakan website ini sangat kami nantikan, God Bless You all.



Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial
Facebook
Twitter